Best Pratice Metalurgi

Deskripsi

Metalurgi adalah suatu ilmu dan teknologi yang membahas mengenai proses pengolahan dan perekayasaan mineral maupun logam. Teknik metalurgi juga dapat dideskripsikan sebagai ilmu yang dalam pelaksanaannya menggunakan prinsip keilmuan fisika, matematika dan kimia serta proses engineering dalam menjelaskan secara lebih rinci dan terstruktur terkait fenomena proses pengolahan mineral, proses ekstraksi logam, hubungan perilaku sifat mekanik logam dengan strukturnya, fenomena proses penguatan logam dan juga fenomena kegagalan/degradasi logam. Adapun ruang lingkup metalurgi yaitu mencakup pengolahan mineral (mineral dressing), ekstraksi logam dari konsentrat mineral (metalurgi ekstraksi), proses produksi logam (metalurgi mekanik), serta perekayasaan sifat fisik logam (metalurgi fisik).

 

Tujuan Best Pratice Metalurgi

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat memahami dasar-dasar ilmu logam dan pengaplikasiannya dalam dunia industri. Bagi para pelaku industri yang memiliki latar belakang non-metalurgi, pelatihan ini akan bermanfaat sebagai pondasi dalam melakukan interaksi dengan tim kerja supaya lebih efektif di bidang yang berhubungan dengan metalurgi dan ilmu bahan.

 

Materi Training Best Pratice Metalurgi

  1. Metalurgi secara umum
  2. Ruang lingkup metalurgi
  3. Pengolahan mineral
  4. Produk-produk pengolahan mineral
  5. Ekstraksi logam dari konsentrat
  6. Proses produksi logam
  7. Perekayasaan sifat fisik logam

 

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Studi Kasus, Evaluasi

 

Peserta

Peserta yang cocok untuk mengikuti training ini adalah para engineers, praktisi dan juga pekerja yang belum memiliki dasar pengetahuan tentang metalurgi.

Pendaftaran
Offline Training atau Publik Training Mulai dari Rp. 6.500.000,00 | Online Training Mulai dari Rp. 2.500.000,00

Duta Mandiri Training

Jadwal Training

Instagram Duta Mandiri Training

Referensi  wordpress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.